Bupati Samsurizal Tombolotutu didampingi Wakil Bupati Badrun Nggai, Pimpin Rapat Internal OPD Terkait Pemantapan Kesiapan Event Harkannas ke-9 diParimo. Foto: Prokopim/Watt

Mengenai pemantapan menghadapi event Nasional tersebut Bupati Samsurizal Tombolotutu, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Badrun Ngga, serta Ketua TP – PKK Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) mengingatkan kembali kepada seluruh OPD untuk secepatnya menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan, mengingat puncak kegiatan sudah semakin dekat.

Hal ini disampaikan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu diPantai Mosing, desa Sinei, Kecmatan Tinombo Selatan, Jum’at (28/10/2022).

Menurutnya, berkaitan dengan kegiatan Event Paralayang dan Diving, Pembukaan Pameran Produk UMKM, serta lomba masak dan mewarnai nantinya akan dipusatkan ditiga titik yang bersamaan tanggalnya pada bulan November, Bupati himbau kepada seluruh OPD dan para camat untuk bagi tugas ditiga titik tersebut. Pada tanggal 15 November, Bupati minta, semua pekerjaan sudah harus selesai.

“Untuk kegiatan Event Paralayang dan Diving di kecamatan Tinombo akan dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 20 November 2022, dan untuk pembukaan pameran Produk UMKM tanggal 19 November 2022, lomba masak dan mewarnai dipusatkan diparigi Pada tanggal 20 November 2022. Tanggal 15 November semua pekerjaan sudah harus selesai, saya harap tidak ada lagi penyelesaian sisa-sisa pekerjaan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk tamu dari Kementerian terkait serta 15 Gubernur dibeberapa provinsi telah menyatakan siap untuk hadir langsung pada event Harkannas, “Saya minta LO menyiapkan home stay bagi tamu Kementrian dan Gubernur. Berkaitan dengan kedatangan beberapa gubernur serta tamu kementrian saya harapkan Kesiapan mulai dari penyambutan adat Kaili hingga mendirikan Posko kesehatan dan posko pelayanan harus dipersiapkan,” ucapnya.

Berkaitan dengan hari puncak Harkannas tanggal 21 November, juga akan ada pembagian 2000 sertifikat tanah gratis. Dan juga akan dilakukan Bulan Cinta Laut (BCL) dan penanaman mangrove di sepanjang pantai teluk Tomini Parimo, Berkaitan dengan hal itu Bupati minta kebersihan laut juga diperhatikan mengingat dari kegiatan tersebut juga sebagai catatan rekor MURI.

“Saya minta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) segera melakukan rapat khusus untuk data penerima 2000 sertifikat tanah gratis,” imbuhnya.

Bupati juga menambahkan, agenda Kegiatan lainya ditahun 2023 akan digelar Supercross dan Marathon 42K diKab. Parimo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here