Staf Ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs. Aminudin resmi membuka kegiatan tablig Akbar Dzulhijjah 1444 H Foto : Prokopim Parimo

Organisasi Masyarakat Wahdah islamiyah gelar Tablig Akbar menyambut Dzulhijjah 1444 Hijriah. Sambutan Bupati Parimo diBacakan Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs. Aminudin.

Bertempat diAuditorium Kantor Bupati Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs. Aminudin membuka dengan resmi kegiatan tablig Akbar Dzulhijjah 1444 H. Minggu, 25/6/2023.

Dalam sambutanya Staf ahli Bupati Drs. Aminudin mengatakan dengan mengangkat tema ‘berkorban untuk surga keluarga dan akhirat’ selaras dan menarik untuk di kaji bersama, mengingat Umat islam diseluruh dunia akan merayakan hari raya Idul adha 1444 H yang juga di kenal hari raya qurban.

Aminudin Menjelaskan bahwa Wahdah islamiyah adalah sebuah organisasi massa (ormas) Islam yang mendasarkan pemahaman dan Islamiyahnya pada Al-Qur’an dan as-sunah sesuai pemahaman assalafash shalih (manhajah lussunnah waljamaah).

Menurutnya organisasi yang bergerak di berbagai bidang di antaranya dakwah, Pendidikan, sosial, dan informasi sangat tepat untuk melaksanakanĀ  kegiatan tablig akbar kali ini untuk menyambut tepatnya tanggal Zhulhijjah 1444 H.

Tabligh Akbar Dzulhijjah adalah salah satu kegiatan dari program dakwah yang dilatar belakangi untuk mengajak masyarakat kembali merenungkan dan menjejak keyakinan keluarga  Nabi Ibrahim, di mana nabi Ibrahim merupakan salah satu nabi terbaik, yang Allah Swt berikan gelar Khalilullah ( kekasih Allah).

“Kita patut mengikuti dari pelajaran yang telah nabi Ibrahim lakukan diantaranya keyakinan beliau. Saya berharap kita semua senantiasa menjadikan diri kita sebagai seorang muslim yang beristiqamah, ikhlas, serta tawakal kepada Allah SWT, dan mempercayai bahwa kekuatan, pertolongan, serta keajaiban datangnya dari Allah SWT, “Ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong, mendukung terlaksananya kegiatan ini serta mengapresiasi kepada Organisasi Wahdah islamiyah kabupaten Parigi Moutong yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here