Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Samin Latandu, S.Pd, saat Menghadiri Pelantikan Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah [KKJST] Cabang Parigi Moutong Priode 2022-2027 bertempat di Hotel Gren Mitra.
Minggu 22 Mei 2022. Foto : Fajri/Prokopim.

MEWAKILI Bupati dan Wakil Bupati Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Samin Latandu, S.Pd Menghadiri Pelantikan Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah [KKJST] Cabang Parigi Moutong Priode 2022-2027 bertempat di Hotel Gren Mitra. Minggu 22 Mei 2022.

Turut Hadir Ketua umum KKJST H. Hindro Surahmat ATD, M.Si, Ketua FKMK Abd. Rajab Pokay, SE., M.M, Ketua KKSS Ardi Kadir, S.Pd., M.Pd, Ketua KKIG Marzuk Hululo.

Ketua KKJST Cabang Parigi Moutong Muslih, S.Kep., NS., MM menyampaikan bahwa kerukunan keluarga jawa sulawesi tengah adalah sebuah wadah atau instrumen Yang kita jadikan untuk tempat menampung dari semua aspirasi atau tempat silahturahmi parah keluarga jawa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya berharap sebagai ketua yang baru saja dilantik bisa membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten parigi moutong, KKJST bisa menjadi lider dari seluruh stecholder yang ada untuk membantu pemerintahan kita untuk membantu perekonomian kabupaten parigi moutong kedepan bisa lebih maju lagi”. Harapnya.

“Saya yakin dan percaya dengan dukung seluruh pengrus KKJST kita bisa lebih maju untuk menghadapi erah globalisasi”. Tutup Muslih.

Dalam Kesempatan itu, Sambutan Bupati yang di dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Samin Latandu, S.Pd mengucapkan selamat kepada para pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah [KKJST] yang baru saja dilantik.

“Semoga tanggung jawab yang di amanatkan kepada anda dapat di emban semaksimal mungkin demi terwujudnya visi dan misi menjadi sebuah wadah berhimpun bagi etnis jawa, khususnya yang merantau dan telah menjadi Warga Kabupaten Parigi Moutong”. Ucapnya.

Saya berharap Organisasi ini dapat menunjukan manfaatnya sebagai wadah yang mampu menyuarakan aspirasi masyarakat dan tetap independen sehingga organisasi ini dapat memberikan sumbangsi yang lebih berarti bagi kemajuan etnis jawa khususnya masyarakat Parigi Moutong. Tutupnya

Ketua Umum Pusat KKJST H. Hindro Surahmat ATD, M. Si. dalam smbutannya, KKJST di bentuk bukan sebagai organisasi ekslusif, tetapi organisasi yang bersama-sama saling berkomunikasi membangun bersama. Kepengurusan KKJST meruapakan suatu organisasi yang bermasyarakat, yang bergerak di bidang ekonomi, budaya, sosial, pindidikan dan olahraga. Ini merupakan tugas mulia yang diberikan kepada kita karna inilah kesempatan kita, media kita agar bisa berbagi atau mengabdikan diri kita kepada masyarakat. Jelasnya.

“Saya berharap kepada ketua serta pengurus KKJST Parigi Moutong yang baru saja dilantik bersama-sama FKMK, KKSS, KKIG dan lainya agar dapat menjalin komunikasi yang baik dan saling mendukung untuk membangun Kabupaten Parigi Moutong lebih baik lagi”.

Muhammad Fajri
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here