Wakil Bupati, H. Badrun Nggai, SE. Foto : Prokopim.

WAKIL Bupati Parigi Moutong membuka Pelatihan Midwifery Update ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Parigi Moutong bertempat di Hotel Ludya Sabtu 4 Juni 2022.

Ketua pengurus cabang ikatan dokter indonesia Kabupaten Parigi Moutong selaku ketua Panitia Mulvida A.md,SKM dalam laporannya menyampaikan pelatihan yang helat bertujuan untuk memberi penyegaran serta meningkatkan dan mempertahankan kompetensi bidan sesuai dengan perkembangan pelayanan kebidanan.

Melalui pelatihan Midwifery Update kepada seluruh bidan dimaksud juga untuk memenuhi upaya IBI dalam menjaga dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan bidang-bidang di seluruh Nusantara khususnya diparigi Moutong.

ketua Pengurus Daerah Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah EUIS BLANCA SKM M.Kes dalam sambutannya juga mengatakan berharap seluruh profesi bidan yang ada agar tetap memegang teguh apa yang menjadi tujuan visi misi kedepannya agar sejajar dengan organisasi lainnya.

Ucapnya menambahkan kegiatan ini sudah di laksanakan di13 Kabupaten Kota, harapan dari kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan kompetensi dari para bidan dalam memberikan pelayanan terbaik dimasyarakat.

Selain itu profesi bidan yang ada diParigi Moutong dapat mampu menunjang program Pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak serta angka kematian bayi di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya kabupaten Parigi moutong.”tuturnya.

wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kepada pengurus cabang ikatan bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Parigi Moutong.

Tutur Wabup guna untuk mewujudkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang tepat dan efektif berharap melalui kegiatan pelatihan kebidanan ini dapat meningkatkan keterampilan serta kompetensi sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap kesehatan ibu dan bayi balita.

Tambah wakil Bupati berharap kiranya bidan juga semakin aktif dalam hal penanganan stunting, bidan desa bisa beri pemahaman terhadap masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan stunting sejak dini.

Yusup
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here