Sekda Zulfinasran, SSTP.,M.AP saat menandatangani berita acara pengambilan sumpah dan janji PNS bertempat di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong. Dok. Muhammad Fajri/Prokopim

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP mengambil sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menyelesaikan diklat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sekaligus penyerahan SK PNS Formasi Tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Sebanyak 199 CPNS terdiri dari 3 (tiga) formasi yakni Teknis, Guru dan Kesehatan diambil sumpahnya menjadi ASN dilingkup pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong.

Pengambilan sumpah tersebut disaksikan langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Armin S.Pd, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Saiful. Bertempat di gedung auditorium kantor bupati.

Dalam kesempatan itu, Zulfinasran S.STP, M.A.P menyampaikan selaku Sekretaris Daerah Parigi Moutong mengantakan mereka yang mengambil profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil, maka konsekuensi apa pun didalamnya itu harus ditanamkan dan dilaksanakan. Jangan bergeser menjadi saling merebut jabatan, jangan bergeser menjadi motivasi untuk saling menjatuhkan, jangan bergeser menjadi motivasi untuk mencari celah.

“Saya mengingatkan agar jangan setengah setengah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara atau sebagai PNS, laksanakan tugas dan tanggungjawab yang sudah diterima, jangan memanfaatkan status atau jabatan sebagai ASN untuk hal hal yang merugikan masyarakat. ” ucap Zulfinasran

Ia juga mengingatkan bahwa seorang ASN harus menjaga loyalitas terhadap pimpinan dan menjalankan tugasnya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Diakhir sambutannya ia berharap, kompetensi yang dimiliki para ASN, baik intelektual, pemahaman-pemahaman pengetahuan, skil dan lainya mohon untuk diselaraskan dengan moral sebagai Pamong Praja.

Sekda mengajak kepada seluruh Pegawai Negri Sipil yang telah di ambil sumpahnya untuk perbanyak bersyukur atas apa yang telah mereka capai karena untuk menjadi ASN mereka telah mengalahkan ribuan bahkan jutaan pelamar yang juga ingin menjadi seorang ASN. Tutupnya

Didi Rachmat
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here