Sekda parigi moutong Zulfinasran, S.Stp., M.AP. Foto: Prokopim/Azwar

Rencana Festival Durian di Parigi Moutong masuk agenda Presiden RI dan Ibu Negara, Bahkan Protokoler Kepresidenan sudah mencatat untuk dimasukan dalam jadwal kehadiran orang nomor 1 di Indonesia pada festival Durian nantinya diparimo.

Ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong Zulfinasran tersebut di hadapan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu disela sela rapat yang dipimpin oleh Bupati Parimo bersama sejumlah Pimpinan OPD jajaran Pemkab Parigi Moutong, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Selasa (7/2/2023).

“tuturnya menyampaikan Kami sudah bertemu dengan Protokoler Istana, lanjut sekda mengatakan bahwa undangan ke Presiden sudah diterima oleh Skretaris Pribadi (Sepri) Presiden RI,” kata sekda.

Menurut Sekda Zulfinasran , Protokoler Istana Negara menginformasikan kepada Pemerintah Parimo selain telah menyampaikan undangan ke Sepri Presiden RI terkait agenda Festival Durian di Parigi Moutong, Juga mengatakan telah meneruskan undangan yang sama, ke Ibu Negara.

“Kata Protokoler juga, undangan ke Ibu Negara sudah diteruskan ke Seprinya, dan ini merupakan Sinyal baik” Jelas Sekda.

paparan Sekda di hadapan Bupati serta sejumlah Kepala OPD, Protokoler Istana telah mencatatkan Fetival Durian di Parigi Moutong untuk dimasukakan dalam agenda Presiden, Namun Pemkab Parigi Moutong harus menunggu persetujuan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

”Sampai saat ini, mereka (Protokelr Istana) sudah mencatatkan untuk diagendakan, tinggal menunggu persetujuan dari presiden maupun Ibu Negara dalam hal untuk kesediaan kehadirannya,” ungkapnya.

Tambah sekda mengatakan bersama Ketua TP PKK Parimo juga menyempatkan kunjungi Komunitas DurianTraveler dijaKarta, mereka menyatakan siap berpartisipasi pada event tersebut, Kata Sekda Komunitas Durian Traveler ini juga nantinya akan membantu mempublikasikan seluruh kegiatan dari Festival Durian yang ada diparimo.”Tutup sekda

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here