Pj Bupati membuka Kejuaraan sepak takraw antar klub se Kabupaten Parigi Moutong memperebutkan piala Bupati
Pj Bupati membuka Kejuaraan sepak takraw antar klub se Kabupaten Parigi Moutong Foto:ProkopimParmout

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Turnamen Sepak Takraw antar Klub se-Kabupaten Pariggu Moutong di Gelanggang Olaraga  Tombolotutu,26 November 2023.

PJ Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola, SE, M.S.A mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus persatuan sepak takraw Indonesia PSTI  kabupaten Parigi moutong Dalam menginisiasi terlaksananya event ini.

“Pemerintah Parigi Moutong senantiasa mendukung penyelenggara kegiatan semacam ini sebagai bukti nyata kita bersama dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Lanjut kata  Richard kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul yang  berprestasi mereka akan dibina agar dapat meningkatkan kemampuan dengan harapan dapat mewakili serta membawa nama harum daerah ini di event-event nasional bahkan internasional.

“Namun untuk mewujudkan semua harapan dan keinginan tersebut tidak semudah apa yang kita pikirkan kebutuhan upaya kerja keras serta kerjasama semua pihak tidak terkecuali pihak  terkecuali  pihak swasta organisasi pemuda kemampuan lembaga swadaya masyarakat,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sejauh  ini sudah berupaya menfasilitasi masyarakat utama para pecinta olahraga sepak takraw dengan menyediakan tempat serta lokasi jika kita saksikan bersama saat ini sudah sangat representatif tinggal bagaimana kita menjaga serta mengoptilmalkann sarana olahraga ini.

Dengan adanya gelanggang olahraga Tombolotutu ini semakin menambah jumlah sarana dan prasarana olahraga yang kita miliki kita semua berharap dengan penambahan sarana olahraga ini dapat meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Parigi Moutong dan menambah semangat bagi atlet Parigi Moutong dalam berlaga pada event-event besar keluargaan serta mencetak generasi muda sebagai insan olahraga berprestasi dan dapat membawa manfaat dan besar bagi kemajuan olahraga di bumi songulara mombangun semua ini merupakan bukti konkrit sesungguhnya pemerintah daerah memajukan olahraga di Daerah.

Richard juga berpesan Kepada panitia pelaksana para peserta lomba dan kepada semua pihak terkait   agar kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana konsultasi konsolidasi organisasi dan manajemen serta membina prestasi meningkat.

“Peserta turnamen ini merupakan pemain-pemain sepak takraw yang tentunya berasal dari klub-klub terbaik yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” imbuhnya.

“Tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Parigi Moutong akan lahir atlet-atlet muda yang dapat dibanggakan  bangsa Indonesia hal ini tentu saja bisa terjadi apabila pemberdayaan  pendanaan pelatih serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius,” pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here