Kegiatan Bimtek SIPASTI resmi dibuka Asisten Administrasi Umum, Yusnaeni Bacakan Sambutan Bupati : Prokopim Parimo

Asisten administrasi umum yusnaini s.sos. membuka secara resmi Bimbingan Teknik (Bimtek) Strategi Percepatan Penurunan Stunting bagi Mitra Konvergensi dan Optimalisasi Sistem Informasi Pelaporan Terpadu Satgas Seluruh Indonesia (SIPASTI) tingkat kabupaten Parigi Moutong  digedung Rapat Kantor Bappelitbangda Kamis 31/8/2023.

Dalam sambutan asisten administrasi umum yusnaini s.sos mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna monitoring dan evaluasi laporan percepatan penurunan stunting tingkat kecamatan dan capaian kinerja tim pendamping keluarga serta program kerja yang akan dilaksanakan dalam mendukung percepatan penurun stunting di kabupaten parigi moutong.

Yusnaeni juga mengatakan berdasarkan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dalam rangka mencapai target rencana pembangunan jangka menengah nasional (rpjmn) tahun 2024 prevalensi stunting menjadi 14% dengan fokus penanganan dengan intervensi spesifik dan sensitif yang berfokus pada sasaran calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas dan balita. pemenuhan kebutuhan asupan gizi pada semua sasaran menjadi faktor penting dalam penanganan stunting. 

olehnya, melalui kegiatan bimtek ini saya berharap para satgas percepatan penurunan stunting (pps) dapat melaporkan hasil audit yang dilaksanakan serta hal-hal yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan dalam mendukung percepatan penurunan stunting sehingga dengan laporan dari satgas percepatan penurunan stunting (pps) dapat di evaluasi dan di gunakan sebagai bahan analisis pemetaan program serta perencanaan stunting tahun 2023.

Dan saya juga berharap berbagai upaya intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif dan penanganan kasus stunting terpadu yang telah dilakukan seterusnya dapat dilaksanakan secara konvergen terutama di lokasi dan sasaran prioritas.

“Jadi untuk mencapai hasil yang optimal, dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk menyukseskan percepatan penurunan stunting di Indonesia, khususnya di Parigi Moutong ,”ungkap Yusnaeni.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here