Proses pengguntingan pita oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis (tengah). Prokopim/ Ajhy

Mewakili Bupati dan Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis, menghadiri pembukaan Musyawara Daerah (MusDa) Muhammadiya ke IX dan Aisyiyah Kabupaten Parigi Moutong.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis saat membacakan sambutan Bupati mengatakan sebagai organisasi keagamaan sekaligus organisasi kemasyarakatan, Muhammadiyah dan Aisyiyah telah menunjukan komitmen yang tinggi dalam membangun pilar keagamaan yang kokoh di masyarakat, melalui pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan.

Upaya yang telah dilakukan Muhammadiya dan Aisyiyah dibidang pendidikan formal maupun informal yang merupakan bagian terpenting dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang mempunyai kader keimanan, ketaqwaan dan tentunya memiliki pengetahuan serta kecakapan yang luas.

“Ini patut mendapat dukungan dan penghargaan dari semua pihak,” ucap Lewis saat membacakan sambutan Bupati, bertempat di perguruan muhammadiyah Desa Pelawa Baru kec. Parigi Tengah. sabtu 27/05/2027.

Saya berharap dengan diselenggarakannya Musyawara Daerah Muhammadiya dan Aisyiyah Kabupaten Parigi Moutong ini, akan menghasilkan komitmen serta gagasan untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas organisasi Muhammadiya dan Aisyiyah secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kab Parimo.

“Kita bentuk sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan handal. Dan juga melakukan pembangunan nasional yang sehat serta membangun hubungan yang baik dan harmonis antar sesama anggota,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Daerah Muhammadiya Parigi Moutong H. Ardy Kadir menyampaikan, Musyawara Daerah ini paling tidak memiliki 3 agenda yaitu, mempertanggungjawabkan apa yang telah dilaksanakan, menerima sekaligus memilih Pimpinan yang baru dan membuat program-program kerja kedepan.

“Semoga musyawarah yang kita laksanakan pada hari ini dapat memilih pemimpin dan pengurus yang baik untuk kedepannya serta dapat bekerjasama dengan baik dalam memajukan Muhammadiya,” ujarnya.

Di hari itu juga, dilakukan peresmian kampus 3 Universitas Muhammadiya (Unismu) Palu cabang Parigi Moutong oleh Rektor Unismu Palu Prof. Dr. Rajindra

Turut hadir ketua PWM Sulawesi Tengah Muh. Amin Parakasi, Rektor Unismu Palu Prof. Dr. Rajindra, Ketua KPU Pargi Moutong Irwan Korompot, Ketua Pimpinan Aisyiyah Parigi Moutong Hj. Saringan, Ketua MUI Parigi Moutong H. Sudirman Tjora.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here