Sekertaris Daerah Zulfinasran,S.STP,M.AP bersama Forkopimda Foto : Prokopim/Rachmat

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, bertempat diruang Kerja Bupati.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Moutong Ikhwanul Ridwan S, SH., Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Parigi Moutong, Simon,S.Si,MM., Kabag Ops Polres Parimo AKP Henry Burhanuddin dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, pada Senin (13/2).

Dalam kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan bahwa rakor pada minggu kedua ini, untuk melihat kembali perkembangan pengendalian inflasi di Daerah tahun 2023.

Berdasarkan dari hasil rapat tersebut, Mendagri menyampaikan bahwa inflasi daerah di Indonesia masi relatif terkendali, namun ada ada beberapa komoditas yang perlu kita waspadai peningkatannya iyaitu Beras Medium, minyak goreng bersubsidi, Cabe rawit, cabe merah. kemudian ada daerah yang spesifik inflasinya seperti Gula Pasir, emas atau perhiasan dan rokok.

Selain itu juga, yang pelu juga di waspadi adalah harga yang berubah-ubah karna mekanisme pasar. “nah ini harus di monitor terus menerus dan melakukan interfensi Pemerintah daerah agar harga dipasar dapat di kendalikan serta tidak dapat menjadikan kenaikan inflasi di daerah.”

sebagai upaya mewaspadai kejadian tersebut, Mendagri meminta jajaran pemerintah baik di pusat maupun daerah untuk semakin solid dalam upaya pengendalian inflasi di daerah

Tak luput Mendagri mengingatkan berbagai pihak agar tidak lelah dan berhenti dalam pengendalian harga, terutama dari sektor komoditas. Tutupnya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here