Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE pimpin rapat Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan lansia bersama sejumlah pejabat Forkopimda dan OPD terkait. (Yusuf)

WAKIL Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE pimpin rapat Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan lansia bersama sejumlah pejabat Forkopimda dan OPD terkait.

Rapat persiapan tersebut digelar di ruang kerja Wakil Bupati Parigi Moutong. Jumat 14 Januari 2022.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres Parigi Moutong didampingi Kabag OPS dan Kabag Intel dan sejumlah sejumlah OPD terkait, Dinkes, Dikjar, Dinsos DPMD, Dukcapil BPBD kabupaten Parigi Moutong.

Dalam hasil rapat yang disampaikan, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE meminta kepada peserta rapat agar proses percepatan vaksinasi covid 19 ditahun 2022 bagi para lansia di 23 kecamatan baik dalam tahap 1, 2 dan tahapan ke 3 agar segera terselesaikan sesuai target di 60%, mengingat saat ini capaian dalam vaksinasi para lansia masih mencapai 55,2%.

“Ini sesuai petunjuk pemerintah pusat yang kita laksanakan sebab salah satu syarat pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah umur 6 tahun sampai 11 tahun vasinansi bagi para lansia bisa capai 60% dan ini harus cepat terselesaikan sesuai target.” Ungkap wabup.

Lanjut kata wabup, kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan agar secepatnya memberikan himbauan kepada para kepala sekolah dengan membuat surat persetujuan kepada orang tua murid sebelum memulai vaksin disekolah sekolah.

Kepada dinas Kesehatan juga siap dalam penyediaan stok pasokan vaksinasi yang kita dibutuhkan sehingga vaksinasi yang akan nantinya kita laksanakan tidak terjadi masalah hanya persoalan vaksinasi yang kurang. Harapnya

Dinas PMD agar terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun desa terus melakukan himbauan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk bisa bekerja sama membantu dalam pengimputan data vaksinasi didesa dalam pengimputan data valid dapat terealisasi dengan cepat dan tepat.

Bagi dinas Sosial harus memonitor semua desa desa dalam penyaluran BLT dimasyarakat. “Jangan sampai dalam penyaluran BLT dimasyarakat pemdes pilih kasih dalam penyalurannya, saya tidak mau dengar lagi informasi itu dari masyarakat, harus tepat sasaran dan kerjalah dengan hati dan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara” Tegas wabup.

Terakhir wabup Badrun Nggai SE mengerahkan agar komisi lansia bersama komda lansia kecamatan terus berupaya dalam mensosialisasikan ini serta memberi himbauan kepada para lansia sesegera untuk melakukan vaksin.

“Kalau yang kita butuhkan untuk pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 dan para lansia sudah terpenuhi baik dari dinas dikjar, kesehatan, dukcapalil, PMD, Sosial, BPBD. Kata wabup minggu ketiga dibulan januari tahun 2022 ini pelaksanaan vaksin kita akan laksanakan bersama TNI-POLRI.”

Yusuf
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAGIAN PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here