Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis membuka acara Review Kinerja Penanganan Stunting Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021, kegiatan tersebut di laksanakan di Gedung Rapat Kantor Bappelitbanda.

Prokopim – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis membuka acara Review Kinerja Penanganan Stunting Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021, kegiatan tersebut di laksanakan di Gedung Rapat Kantor Bappelitbanda.

Kegiatan tersebut dihadiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Dinas PMD, Dinas Perumahan Dinas PUPRP, DP3AP2KB, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Bagian Kesejahteraan Rakyat Bagian Pemerintahan, PKK dan Sembilan Camat sebagai Lokus Kecamatan serta 36 Desa Lokus .

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis mengatakan percepatan penurunan stunting merupakan kegiatan prioritas daerah, sejatinya menjadi momentum strategis untuk menata kembali penyelenggaraan pelayanan dasar, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, air minum dan sanitasi, pendidikan anak usia dini, dan perlindungan sosial, agar lebih terpadu dan tepat sasaran.

Lebih lanjut Lewis mengatakan review kinerja percepatan penanganan stunting adalah penilaian yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan pencegahan dan penurunan stunting selama satu tahun terakhir.

Review ini dilakukan untuk membandingkan antara rencana dan realisasi capaian output (target kinerja) capaian outcome, penyerapan anggaran, dan kerangka waktu penyelesaian, mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat pencapaian target kinerja output dan outcome, serta merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat dicapai tahun berikutnya. tuturnya

“Olehnya, saya selaku pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan ini dan berharap kegiatan stunting ini dapat berkelanjutan agar program pencegahan dan penurunan stunting dalam hal ini dapat terealisasikan”. Kata Lewis

Selain itu kata Lewis, review kinerja percepatan penanganan stuting ini dapat mengidentifikasi langkah kerja bagi penguatan peran dan rencana kerja tim koordinasi, serta dapat memahami persiapan menjelang pelaksanaan penilaian kinerja kabupaten Parigi Moutong.

Kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini secara aktif, dan apabila ada hal-hal yang kurang dipahami jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Harapnya

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat dimanfatakan sebaik-baiknya, agar kedepannya untuk memaksimalkan upaya-upaya kita dalam menciptakan kualitas generasi muda melalui perbaikan gizi dapat terealisasikan,” tuturnya.

Prokopim Setda Kabupaten Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here