Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-16 Tingkat Kabupaten Parigi Moutong berlangsung meriah.

Kecamatan Tinombo kembali meraih Juara Umum dan berhasil mempertahankan gelar tersebut, hal ini diraih usai mengumpulkan 88 Nilai dari berbagai cabang lomba dengan total  juara 1 sebanyak 12 orang, Juara 2 sebanyak 8 Orang dan juara 3 sebanyak 4 orang, sementara itu Kecamatan Parigi tengah yang menjadi tuan rumah Gelaran MTQ tersebut berada di posisi kedua dan disusul Kecamatan Parigi yang berhasil meraih juara 3. Bertempat diLapangan Insap Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah, Kamis 1/12/2022. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Parigi Moutong Samin Latandu yang menutup kegiatan tersebut di arena MTQ Lapangan Insap Desa Pelawa Baru  mengatakan, bahwa penyelenggaraan MTQ adalah selain sebagai momentum untuk meningkatkan penghayatan, pemahaman dan pengamalan alquran dalam kehidupan, juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan, Kepada seluruh peserta.

Samin berpesan bahwa dengan berakhirnya gelaran MTQ tersebut tidak mengurungkan niat dalam mempelajari Alquran,  tetapi semakin giat dan ilmu yang didapatkan selama berlangsungnya kegiatan MTQ ini dapat diimplementasikan, baik dalam kehidupan sehari – hari maupun dilingkungan keluarga.

“Selamat kepada para pemenang lomba, saya berharap kepada peserta yang meraih prestasi terbaik agar jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah diraih tetapi teruslah mengasah kemampuan dengan giat dan tekun agar pada pelaksanaan MTQ ke depannya dapat tampil dan meraih predikat yang lebih gemilang lagi” Ucap Samin Latandu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Dr. Ahmmad Hasni mengungkapkan, MTQ merupakan sarana silaturahmi dan momentum untuk membangun nilai – nilai dasar islam ditengah masyarakat, sekaligus menumbuhkan kesadaran spiritual dalam memaknai alquran, menurutnya hakikat MTQ bukan sekedar lomba, tetapi jauh dari pada itu MTQ merupakan upaya menjaga kerukunan umat beragama.

Sekretaris Camat Tinombo Muhammad Shidik, S.Sos saat di temui media ini mengatakan, bahwa prestasi yang diraih ini merupakan wujud upaya kerja keras dan tekad seluruh Qori dan Qoriah, Official serta Pemerintah Kecamatan Tinombo dalam terus meningkatkan dan mengembangkan pengembangan Tilawatil Quran di Kecamatan Tinombo.

“Kembali meraih juara umum 1 ini merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tinombo yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada Kafilah ini sehingga mampu mempertahankan juara umum “ Ujar Shidik

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here