Sambutan Bupati Parimo disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Pada acara Pengantar alih tugas (PAT) Ketua Pengadilan agama Parigi kelas II Foto : Prokopim/ Azwar

Ketua Pengadilan Agama (PA) Kelas II Parigi Lama Himawan tatura Wijaya, S. H.i, M. H digantikan oleh Ketua PA Parigi Baru Maryam, S. Ag, M. H.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Parigi Moutong (Parimo) Ir. Lewis berikan sambutan pada kegiatan Perpisahan dan Pengantar alih tugas (PAT) Ketua Pengadilan agama Parigi kelas II diruang sidang Kantor pengadilan agama (PA), Senin 20/3/2023.

Dalam sambutanya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis mengatakan selamat atas Jabatan ketua PA yang baru dan selamat menjalankan tugas kepada Ketua Pengadilan lama dengan penempatan tempatnya yang baru.

Lewis menyampaikan pergantian pimpinan mutasi dan rotasi disuatu lembaga merupakan hal lumrah karena seiring dengan kebutuhan Organisasi sekaligus menciptakan suasana baru dan penyegaran serta meningkatkan pengabdian bagi masyarakat juga khususnya dijajaran para staf Kantor PA Parigi.

Atas nama pimpinan daerah sangat mengapresiasi kinerja PA dan ini satu penghargaan bagi pemerintah daerah bahwa institusi PA mampu menuntaskan berbagai persoalan baik kasus ringan maupun kasus berat demi menegakkan hukum untuk keadilan menuju masyarakat parigi Moutong yang lebih baik. ” Tutupnya.

Ucap Lewis menambahkan, ia Menyinggung soal tingkat pernikahan dini yang terjadi dimasyarakat Parigi Moutong ini menjadi sebuah pekerjaan bersama antara pemerintah juga lembaga instansi terkait untuk mengatasi tingkat kasus pernikahan dini dilingkup masyarakat Parimo.

Lewis berharap kolaborasi pemerintah dan lembaga terkait bisa berkomunikasi dengan baik untuk mengatasi pernikahan dini tersebut tidak banyak lagi terjadi dimasyarakat.”tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here