Pemda Parigi Moutong Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Di Kecamatan Siniu
Asisten III Yusnaeni, S.Sos mewakili Pj. Bupati, menghadiri hari santri Nasional 2023. Foto: Prokopim Parimo

Peringatan Hari santri dan apel santri Nasional Pemda Kabupaten Parigi Moutong gelar upacara di Ponpes Moderen Alkhairat desa Siniu, kec. Siniu. minggu (22/10/2023).

Upacara peringatan hari santri tahun ini mengusung tema “Jihat Santri Jayakan Negeri”. Bertindak sebagai Inpektur Upacara (irup) Asisten III Bidang Pemerintahan Umum Yusnaeni, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong.

Sambutan Pj Bupati Parigi moutong yang dibacakan Asisten III, Yusnaeni, mengatakan hari ini merupakan perenungan bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan, dapat menjadi motor penggerak kemajuan Bangsa yang kita cintai.

“Sebagai santri tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama, tetapi bertanggungjawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan prilaku kita sehari-hari harus menjadi contoh yang baik di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, peran santri dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Negara ini, tentunya mereka terlibat dalam berbagai peristiwa penting yang membentuk kemerdekaan Indonesia.

Dengan semangat Jihad dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut kita teladani sebagai generasi penerus. “Teruslah belajar dalam mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan,” terangnya.

“Saya berharap jadikan hari santri kali ini sebagai momentum untuk mereflesikan peran sebagai agen perubahan yang membawa kejayaan negara ini,” tukasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here