Sekum DPW BKPRMI sulteng Moh. Syukran SE Lantik Ketua Umum dan Anggota Pengurus DPD BKPRMI Parimo sekaligus dirangkaikan dengan Wisuda Santri TP – TPA Parigi Moutong Foto : Prokopim /Azwar

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Provinsi. Sulteng No. 7/BKPRMI.17/V/2023.tentang pengesahan kepengurusan DPD BKPRMI, Sekertaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Syukran, SE Resmi melantik Ketua umum dan Anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Parigi Moutong Masa Bhakti 2023 – 2027.

Prosesi tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Wisuda sejumlah 135  Santri TK – TP Al – Qur’an Wilayah Kec. tinombo – Kec. Parigi Selatan bertempat Auditorium Kantor Bupati, Sabtu (27/5/2023).

Mewakili Pemerintah Daerah Asisten Pemerintahan dan Kesra setda Parimo Abd. Azis Tombolotutu saat bacakan sambutan Bupati mengatakan menyambut baik dilaksanakannya Wisuda Santri TK – TP Al – Qur’an yang ke – XI diparimo sekaligus mengucapkan selamat atas pelantikan dan Pengukuhan Ketua Umum dan anggota Pengurus DPD BKPRMI Parimo yang telah dilantik.

“Melalui Wisuda Ke – 11 ini saya harap dapat memberi gambaran bahwa pentingnya pendidikan ilmu agama sejak usia dini, sehingga bisa lebih meningkatkan ketaqwaan para Santri untuk memiliki bekal dimasa depan, “Ucapnya.

Menurutnya pendidikan, pemahaman dan pengalaman mempelajari isi kandungan Al – Qur’an adalah sebagai benteng bagi anak dalam mempertahankan diri dari pengaruh negatif.

” Saya harap orang tua mempunyai peran penting agar terus mengawasi dan mengevaluasi proses pembelajaran terkait dengan pendidikan agama islam, “Pintanya.

Sambutan Ketua Umum DPW BKPRMI oleh Sekertaris Umum BKPRMI Prov. Sulteng Moh. Syukran, SE menyampaikan dengan adanya Pelantikan Tersebut Keberlanjutan amanah kepengurusan BKPRMI kab. Parimo diharapkan dapat berjalan sukses.

Selain itu ucap Syukran berharap Out Put dari prosesi pelantikan Pengurus BKPRMI kabupaten juga dapat melahirkan karya terbaik dalam hal menjalankan amanah organisasi melalui pembinaan kepada Guru TK – TP Al – Qur’an.

Lanjutnya terkait pelaksanaan Wisuda ia menginginkan lebih banyak lagi Santri Santri yang berprestasi dengan memiliki kualitas dan kuantitas.

Sambutan Ketua Umum DPD BKPRMI Kab. Parimo H. Maruzuk Hululo, SE. M. Si mengatakan selaku Ketua Umum terpilih akan berupaya agar para Santri TK – TP Al – Qur’an kedepan menjadi calon Qori dan Qoriah utusan Kabupaten yang nantinya mengikuti ajang diberbagai event, baik STQ maupun MTQ  ditingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Kata Marzuk, ia meyakini bahwa Parimo adalah gudang Qori dan Qoriah terbaik, hal itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi anak daerah parimo yang memiliki prestasi predikat juara satu diajang event STQH yang baru saja selesai dihelat dikab. Tojo una una, namun sangat disayangkan anak daerah tersebut hanya mewakili dan mengharumkan nama kabupaten lain.

selaku Pengurus DPD BKPRMI Parimo akan terus mengkaji, memahami dan mengevaluasi serta memperbaiki level prestasi khafilah Parimo dievent selanjutnya.

“Parimo adalah gudang santri Qori dan Qoriah terbaik tentunya menjadi satu harapan peran orang tua kepada anak anak untuk terus memotivasi sang anak untuk menjadi generasi Qur’ani Yang mempunyai ilmu pengetahuan dan dan bertaqwa serta berakhlak, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here