Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis resmi membuka pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021.

Prokopim – Mewakil Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis resmi membuka pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021.

kegiatan tersebut di laksanakan di lantai dua Kantor Bupati Parigi Moutong Kamis, (2/12/2021), dalam kegiatan ini juga dihadiri sekaligus mendampingi Asisten II oleh sekretaris Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sejumlah 50 peserta perwakilan OPD Turut mengikuti dalam pelatihan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara itu dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis mengatakan Bahwa Pemerintah kabupaten Parigi Moutong tentunya sangat mengapresiasi kepada dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang Telah melaksanakan kegiatan ini.

Lebih lanjut Lewis mengatakan dalam membangun kualitas hidup manusia pemerintah berupaya terus-menerus melakukan pencapaian dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih baik tanpa adanya membedakan jenis kelamin tertentu.

pengarus utama gender (pug) adalah merupakan strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi suatu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan” tuturnya.

pelaksanaan integrasi pengarus utamaan gender (pug) kedalam siklus perencanaan ditingkat pusat dan daerah diharapkan dalam pelatihan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender yang akan laksanakan juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dalam menyusun perencanaan dan penganggaran yang responsif gender dengan meberikan pengetahuan tentang teori dan konsep gender dan juga memberikan pengetahuan dalam menentukan kebijakan program dan kegiatan yang responsif gender serta menyusun rencana aksi yang reponsif gender demi suatu kebijakan pemberdayaan perempuan dan kebijakan pengarus utamaan gender tentunya.

Lewis juga sangat berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikui kegiatan ini dengan baik agar nantinya dapat memberikan karya nyata kepada daerah terutama dalam rangka percepaan pengarusutamaan gender di kabupaten Parigi Moutong.

Tim Prokopim Setda Kabupaten Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here