Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/Istimewa

Sumedang menjadi kabupaten terbaik ke-1 se-Provinsi Jawa Barat pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022.

Hal tersebut menjadi percontohan serta upaya Pemerintah Daerah Parigi Moutong untuk melakukan kunjunganya ke Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa barat dalam rangka sharing inovasi daerah tentang penanganan stunting.

Wakil Bupati Parimo H. Badrun Nggai, SE yang juga dinobatkan sebagai ayah peduli stunting didampingi Ketua TP PKK Parimo Dra.Hj.Noor Wachida Prihatini S Tombolotutu yang juga selaku Bunda Peduli stunting beserta Rombongan Pemda Parimo lainya diterima langsung oleh pemerintah kab. Sumedang melalui Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, SE diruang Comman center kab.sumedang Kamis (1/12/2022).

Turut serta hadir mendampingi dari pemerintah daerah Parimo diantaranya kaban bapelitbangda, kadis kesehatan, Dinas DP3APKD, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Prokopim setda Kab. Parimo.

Dalam penyambutanya Wakil Bupati Sumedang juga didampingi wakil ketua PKK Sumedang Hj. Samantha dewi, kadis DPPKBP3A Hj. Ani gestapiani SKM M.Ap, Kabid PPM BAPPEDA  hj.Metty Supriaty, M.si.

Wakil bupati Sumedang  Erwan Setiawan menyambut baik kunjungan kerja dari Pemda Parigi Moutong dalam upaya penurunan stunting.

Pada kesempatanya ia juga memaparkan kiat kiat tentang keberhasilan Pemda Sumedang dalam meraih predikat terbaik se-Provinsi Jawa Barat pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting diTahun 2022 ini.

Dari hasil paparanya tersebut juga menjelaskan berbagai program kerja yang diintegrasikan dengan beberapa inovasi berbasis IT (Information AND Technology) sampai terkoneksi hingga ditingkat desa.

Hal ini tentunya menjadi timbal balik yang diharapkan oleh Erwan Setiawan, ia mengatakan juga sangat berkeinginan untuk melaksanakan kunjungan balasan ke kabupaten Parigi Moutong terkait potensi Parimo yaitu budidaya durian serta beberapa program pertanian dan perkebunan lainnya.”terangnya.

Disela sela kegiatan juga dilakukan pemberian cendera mata dari Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai kepada Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, kemudian dilanjutkan kunjungan kerja kelokasi desa percontohan pencanangan Stunting yaitu desa Sukajaya kec.Sumedang selatan.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here